Lintas Daerah

402.416 Pemilih Potensial di Sumsel Diminta Rekam Data e-KTP

PALEMBANG, SENAYANPOST.com – Sebanyak 402.416 orang pemilih potensial non e-KTP/suket yang masuk ke form A.C.3-KWK, yang tersebar di 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), diminta untuk segera melakukan perekaman data KTP elektronik.

“Semua pemilih yang belum memiliki KTP elektronik segera melakukan perekaman data KTP elektronik,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Heny Susantih, di Palembang, Kamis (22/3/2018).

Menurutnya, dengan adanya perekaman data KTP elektronik tersebut akurasi data pemilih pada Pilkada serentak 2018 ini semakin baik. Untuk itu, pihaknya meminta KPU kabupaten dan kota untuk berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyangkut hal ini.

KPU kabupaten dan kota di Sumsel saat ini tengah sedang proses cetak data Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan menutup empat digit terakhir dengan kode bintang yang akan diumumkan ke masyarakat.

Daftar pemilih sementara itu akan diumumkan ke masyarakat pada 24 Maret 2018 di website KPU kabupaten dan kota. Daftarnya akan ditempel di tempat-tempat yang mudah dilihat oleh masyarakat seperti di kantor panitia pemungutan suara di tingkat desa atau kelurahan. (AF)

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close