Hukum

4 Rambu Tilang Elektronik Dipasang di Sudirman-Thamrin

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polisi memasang rambu-rambu menyusul penerapan tilang elektronik atau E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di Jakarta. Rambu dipaang dii sepanjang ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Masyarakat diimbau memperhatikan rambu-rambu tersebut.

“Jadi rambu itu kan juga dipasang kira-kira jaraknya beberapa ratus meter jadi anda memasuki yang dalam pengawasan kamera. Itu kan juga peringatan bahwa kawasan itu diawasi kamera karena masih beberapa jalan. Kalau nanti jalannya sudah semua kamera ya tidak perlu lagi itu,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Dua rambu-rambu sudah dipasang di sekitar Bundaran Senayan dan simpang Sarinah. Rencananya dua rambu-rambu lagi akan dipasang sore ini di Harmoni dan Patung Kuda.

“Rencana 4, tapi yang terpasang baru dua. dua dulu aja udah bagus kok. Jadi arah yang menuju lokasi kawasan Sudirman-Thamrin itu dikasih pemberitahuan. Kan itu juga masuk sosialisasi juga kan,” sebutnya.

Yusuf juga menyampaikan personel yang mensinkronisasi data di kantor juga akan ditambah. Jumlah personel mencapai 36 orang.

“Iya, yang tadinya 8 saya tambah jadi 12 per shift. Jadi ada 12 x 3 shift, 36 personel. Setiap 12 jam ganti,” ujarnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close