Peristiwa

4 Jamaah Haji Asal Aceh Jadi Korban Kecelakaan di Mekkah

MEKKAH, SENAYANPOST.com – Empat jamaah asal Aceh menjadi korban kecelakaan lalu lintas di dekat Masjidilharam. Taksi yang mereka tumpangi ditabrak bus yang mengangkut jamaah asal Indonesia.

Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Mekkah Endang Jumali menuturkan, kecelakaan tersebut bermula ketika bus nomor punggung 369 dari arah Misfalah menuju Terminal Ajyad, tepatnya di luar menuju arah terminal mesinnya mati mendadak.

Pada saat bus mesin mati mendadak, secara bersamaan bus yang ada di belakang menabrak bus di depannya. Akibatnya bus yang mogok tersebut terdorong ke depan, dan menabrak taksi yang ada di depannya.

Taksi yang ditabrak tersebut mengangkut empat jamaah Indonesia asal Aceh. “Di dalamnya ada jamaah Indonesia asal Aceh kloter 5,” kata Endang Jumali di Mekkah, Arab Saudi, Jumat (10/8/2018) malam waktu setempat.

Akibatnya, keempat jamaah asal Aceh tersebut mengalami luka berat. Keempat jamaah yang menjadi korban tersebut berasal dari Embarkasi Aceh (BTJ-05). Mereka adalah Sardima, Sukmawati, Ismet, dan Nurmala.

Mereka selanjutnya dilarikan ke RS Annur Mekkah untuk menjalani perawatan. Sementara itu, 6 penumpang yang ada di bus mengalami luka ringan di antaranya Agustimar dan Yurnidawati menjalani perawatan medis di Sektor 9 Misfalah.

Dalam kecelakaan tersebut, satu unit taksi mengalami rusak berat dan dua unit bus rusak ringan.

“Permasalahan ditangani polisi Saudi Arabia,” ujar Endang Jumali.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close