Nasional

4 Jalan Tol Ini Digratiskan Selama Periode Natal dan Tahun Baru 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menjelang musim mudik dan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 akan ada beberapa ruas jalan tol yang akan digratiskan. Tol tersebut tidak dikenakan biaya sebab masih fungsional dan belum diresmikan.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna mengatakan ada empat ruas jalan tol fungsional yang dapat digunakan dan digratiskan di akhir tahun hingga menjelang tahun baru ini.

“Ini kan belum tarif, ini nanti yang sisanya yang sekarang 4 ruas yang digratiskan,” kata Herry saat ditemui di Hotel Borobudur,┬áJakarta, Senin (3/12/2018).

Ke empat ruas jalan tol tersebut diantaranya adalah tol Pemalang-Batang, Semarang-Batang, Salatiga-Solo, dan Wilangan-Kertosono. Meski masih berstatus fungsional, Herry meyakinkan bahwa keempat ruas jalan tol tersebut dapat beroperasi penuh selama musim Nataru tersebut.

“Kita harapkan sudah operasi, tapi tarifnya belum dikenakan,” ujarnya.

Keempat ruas jalan tol tersebut rencananya baru akan dikenakan tarif usai tahun baru 2019 usai diresmikan. “Setelah tahun baru (berbayar). Sekarang ini kan belum diresmikan juga,” tutupnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close