Lintas DaerahTak Berkategori

4.000 Lowongan Pekerjaan Tersedia di Pameran Bursa Kerja di Bandung

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Sekitar 4.000 posisi lowongan pekerjaan tersedia di Pameran Bursa Kerja yang digelar di halaman Mal Bandung Indah Plaza (BIP), Bandung, Selasa (25/6/2019).

“Bursa kerja ini sudah dua kali dilakukan dan melibatkan 38 perusahaan dengan kurang lebih ada 4.000 posisi kerja yang dibutuhkan. Mudah-mudahan bisa membantu menekan angka pengangguran,” kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Berdasarkan data terakhir per bulan Maret 2018 lalu di Kota Bandung tercatat pengangguran sebanyak 96 ribu orang. Sehingga, dia berharap pameran bursa kerja ini bisa berkontribusi menekan angka pengangguran.

“Ini yang kedua, InsyaAllah setiap tahun ada empat kali. Jadi dengan berkisar antara 4.000 (posisi) sekali pameran jadi ada sekitar 16.000 posisi yang ditawarkan dalam setahun,” kata dia.

Menurut Yana, penyerapan tenaga kerja dalam pameran bursa kerja ini tidak hanya bergantung pada posisi lowongan yang ditawarkan. Tetapi, kata dua, lowongan tersebut juga bergantung pada kompetensi pelamar yang dibutuhkan perusahaan.

“Karena kalau orang bilang, katanya lapangan kerja itu susah. Tapi ketika ketemu sama pengusaha kadang dia bingung juga nyari tenaga kerjanya karena kompetensinya tidak ketemu. Jadi dengan adanya job fair ini mudah-mudahan bisa mempertemukan perusahaan dengan yang mempunyai kompetensi tertentu,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close