Lintas Daerah

37 Siswa Sekolah Penerbang Jalani Latihan Terbang Malam

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com — Sebanyak 37 siswa Angkatan ke-97 Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto mulai menjalani latihan terbang malam.

“Pegang teguh setiap peraturan, petunjuk dan prosedur yang berlaku dan manfaatkan kesempatan latihan terbang malam dengan sebaik mungkin untuk kembali mengasah pengetahuan, kemampuan serta ketrampilan sebagai penerbang militer,” kata Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Bob H Panggabean saat membuka latihan terbang malam.

Komandan Lanud juga berpesan agar semua pihak yang berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan latihan terbang malam, untuk selalu berhati-hati dan mencurahkan segenap perhatian demi keberhasilan pelaksanaan latihan, dengan aman dan lancar.

Dia menekankan, mission accomplished dengan semboyan road map to zero accident harus dipegang teguh dan dilaksanakan secara konsisten dan terus menerus.

Untuk itu, katanya, harus peduli dengan membangun budaya safety di setiap kegiatan yang dilaksanakan agar dalam pelaksanaan dapat berjalan tertib, aman dan selamat sesuai dengan harapan.

Sementara Komandan Skadik 102 Lanud Adisutjipto Letkol Pnb. M. Yunus dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa latihan terbang malam ini diikuti 37 Siswa Sekbang Angkatan 97, dan pelaksanaanya akan digelar selama tiga minggu dengan menggunakan pesawat KT 1 B Woong Bee.

Lebih lanjut ditambahkan selama terbang malam tiap siswa melaksanakan 8 sortie dengan jam terbang 9.30 jam per siswa. (AS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close