Internasional

36 Tahun Teronggok, Pesawat Jet Bekas Milik Elvis Presley Dilego

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah 36 tahun teronggok, sebuah pesawat jet yang pernah dimiliki penyanyi legendaris Elvis Presley kini dilelang

Pesawat keluaran 1962 yang terparkir di sebuah lapangan udara di New Mexico, Amerika Serikat itu oleh Elvis diberi nama pesawat Lockheed Jetstar dengan sebutan “Ground Dog”.

“Pesawat ini nyaris tidak tersentuh sejak dia membawa Elvis pada puncak ketenarannya,” demikian dilansir media Mirror, Sabtu lalu.

Interior di dalam pesawat ini masih menyisakan kemewahan dengan kursi berlapis red velvet, karpet tebal, lapisan kayu untuk lantai, serta pegangan berlapis emas. Ada tempat cuci tangan dari marmer.

“Hanya saja, siapapun pembeli pesawat ini nantinya bisa kecewa karena pesawat ini tidak memiliki mesin,” tulis Mirror.

Ruang cockpit pesawat juga terlihat rontok di sana-sini dengan kursi pilot terlihat sudah rusak.

Pesawat jet berkarat ini sebenarnya pernah terjual pada 2017 seharga 330 ribu pound sterling atau sekitar Rp6,2 miliar.

Tapi jet ini kembali di lelang oleh perusahaan penjualan online IronPlanet.

“Pembeli sebelumnya tidak melakukan perubahan apapun terhadap potongan sejarah ini. Desain interiornya merupakan karya Elvis,” begitu bunyi pernyataan dari manajemen IronPlanet.

Otoritas Penerbangan Federal AS menyebutkan, Elvis membeli pesawat jet ini bersama ayahnya Vernon dengan merogoh kocek sekitar 680 ribu pound sterling atau sekitar Rp12,7 miliar. Ini merupakan satu-satunya pesawat milik Raja Rock n Roll itu yang masih berada di tangan individu.

Elvis memiliki dua pesawat pribadi lainnya yaitu Hound Dog II dan Convair 1958. Pesawat Jetstar merupakan favorit para selebritas pada 1960 an seperti penyanyi legendaris lainnya yaitu Frank Sinatra. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close