Politik

35 Habib dan Ulama Dukung Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dukungan kembali diterima pasangan capres-cawapres Joko Widodo- Ma’ruf Amin. Sebanyak 35 habib dan ulama dari Jatim, Jateng, dan Banten mendlakarasikan dukungannya bagi pasangan nomor urut 01 itu. Pemberian dukungan disampaikan di posko pemenangan, Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Habib Zainal Abidin bin Faqih yang mewakili para habib dan ulama mengatakan dukungan diberikan usai berdiskusi tentang program-program yang akan dijalankan Ma’ruf bila terpilih sebagai Wapres. Munurut dia, program-program tersebut sesuai dengan yang diharapkan para habib dan ulama.

“Pertama tentu kalau mudah-mudahan Kiai Ma’ruf Amin terpilih sebagai Wakil Presiden, Indonesia akan mampu menyatukan anak bangsa di negeri ini, khususnya kita yang umat Islam agar kembali membangun bangsa ini. Yang kedua, juga kita berharap pada beliau nanti membangun satu ekonomi yang berkeadilan,” kata Zainal di Jakarta, Sabtu (6/10).

KH Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para habib dan ulama. Ia mengatakan para habib dan ulama menginginkan dirinya bisa menyatukan masyarakat Indonesia.

“Saya berterimakasih didukung para habib dan ulama dari berbagai daerah yang memberikan dukungan kepada saya dan Pak Jokowi supaya kami berhasil dalam pilpres yang akan datang. Mudah-mudahan doa dan dukungan itu yang akan mengantarkan kami dalam pilpres yang akan datang bisa mencapai kemenangan,” tutur Ma’ruf.

Acara tersebut dihadiri oleh para ulama dan habib dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, dan Jakarta. Dalam pertemuan mereka juga dilakukan doa bersama untuk korban bencana di Sulawesi Tengah dan Lombok.

Berikut isi deklarasi tersebut:

Dukungan Ulama dan Habaib untuk Kyai Ma’ruf Amin

Kami, Ulama dan Habaib se-Indonesia dengan ini menyatakan untuk:
Pertama, siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, siap menjunjung tinggi harkat dan martabat Bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman, sejuk dan damai, serta berusaha tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Ketiga, siap merawat keharmonisan hubungan antar warga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik.
Keempat, siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang.

Kelima, siap memenangkan pasangan Ir. Joko Widodo- KH. Ma’ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

Keenam, siap mengajak jama’ah dan menyampaikan kepada umat agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia.

Jakarta, 06 Oktober 2018

Silaturahim Ulama dan Habaib untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close