329 Atlet Ikuti Kejurnas Sepatu Roda

21:15
538

SIDOARJO, SENAYANPOST.com – Sebanyak 329 atlet sepatu roda dari berbagai daerah, berlomba memperebutkan piala Bupati Sidoarjo ke XIII tahun 2017 yang berlangsung di area lintasan sepatu roda komplek Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, mulai 4 hingga 6 Agustus 2017.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, mengatakan, kejuaraan nasional sepatu roda piala Bupati Sidoarjo ke XIII ini merupakan kejuaraan yang diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit atlet yang baru yang akan berlaga pada perlombaan yang lebih besar lagi.

“Semoga di Sidoarjo ini, sebagai kota gudangnya atlet semua cabang olah raga. Hal ini karena banyak sarana dan prasarana yang sudah tersedia,” katanya.

Dirinya mencontohkan, seperti atlet sepatu roda andalan Indonesia Della Olivia Silviana, juga berasal dari Candi, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Hal ini membuktikan kalau Sidoarjo ini merupakan gudangnya atlet, yang bisa berlaga mengharumkan nama bangsa Indonesia,” katanya.

Ketua Perserosi Sidoarjo Hadi Putranto, mengatakan bahwa dalam kejuaraan ini untuk mencari bibit-bibit atlet sepatu roda.

“Kejuaraan sepatu roda piala Bupati Sidoarjo untuk mencari bibit atlet sepatu roda, karena terbukti bahwa kejuaraan ini diikuti sebanyak 329 atlet dari 14 kota di Indonesia,” katanya, Sabtu (5/8/2017).

Dalam kegiatan ini, kata dia, diikuti oleh 33 club dari 14 kota seperti dari Kalimantan Tengah, Kutai Kertanegara, Solo, Semarang, Karawang, Malang, Gresik Surabaya, Pasuruan, Tuban, Blitar, Sumenep, Jember dan Sidoarjo.

Pada perlombaan ini memperlombakan beberapa nomor seperti sprint 500 meter, sprint 1.000 meter, eliminasi 3.000 meter, eliminasi 15.000 meter, marathon 7 kilometer, marathon 24 kilometer dan juga marathon 42 kilometer. (JS)

Comments

comments