Penyebaran Corona di Jabar Masif, Ridwan Kamil: Ridwan Kamil: 75

Penyebaran Corona di Jabar Masif, Ridwan Kamil: Ridwan Kamil: 75
Ridwan Kamil (foto Kumparan)
JAKARTA, SENAYANPOST.com - Provinsi Jawa Barat masih menjadi salah satu wilayah dengan kasus penyebaran corona yang masif. Tercatat penularan paling tinggi berada di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek).
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan penyebaran corona di Bodebek kini menjadi prioritasnya. Sebab sumbangan kasus corona di Jabar paling tinggi berasal dari Bodebek. Bahkan angkanya mencapai 75 persen.
"Setiap hari 75 persen kasus Jawa Barat itu datangnya dari zona Bodebek. Kadang 70, 73, 75 persen, jadi kira-kira begitu," kata Emil -demikian ia disapa- saat live streaming bersama jubir Satgas Penanganan COVID-19, Reisa Broto Asmoro, pada Jumat (9/10).
Berdasarkan data tersebut, Emil memutuskan untuk berkantor di Depok guna menekan penyebaran kasus corona. Terlebih, kata dia, Depok menggelar Pilkada pada tahun ini.
Ia tak ingin gelaran Pilkada di Depok memunculkan klaster baru penularan corona lantaran pelanggaran protokol kesehatan.
"Depok kan lagi Pilkada, jadi saya ingin memastikan saya bisa penuh konsentrasi mengurusi yang 75 persen itu sambil memastikan Pilkada lancar tidak ada pelanggaran protokol," ucap Emil.
"Jadi seminggu kadang sehari atau kadang dua hari saya mengkonsolidasikan dukungan. Contoh di Depok kan tingkat RS tinggi, nah kita koordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi ngasih 40 ruangan ICU tambahan, jadi hal-hal begitu memang harus kita koordinasikan," pungkasnya.