Hukum

300 Siswa Polisi Positif Corona, Polri Belum Akan Tutup Sekolah di Sukabumi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dari hasil rapid test, sebanyak 300 siswa Setukpa Lemdikpol Polri di Kota Sukabumi dinyatakan positif terpapar virus corona.

Namun, Mabes Polri masih belum meyakini 300 siswa itu positif corona. Mabes Polri akan melakukan tes swab untuk memastikan apakah mereka benar positif corona atau tidak.

“Hasil rontgen kan normal makanya nunggu 14 hari untuk di swab sebagai tes apakah yang bersangkutan sakit COVID-19 atau tidak,” kata Karopenmas Polri Brigjen Argo Yuwono, Rabu (1/4/2020).

Selagi menunggu hasil swab, Argo mengatakan mereka tetap akan diisolasi. Polri juga akan terus memantau kondisi kesehatan para siswa Setukpa Lemdikpol Polri.

“Ya tetap diisolasi mandiri, diberi vitamin, olahraga ringan dan rontgen,” ucap Argo.

Sementara terkait kondisi kesehatan siswa yang dirujuk di RS Kramat Jati, Argo belum bisa berkomentar banyak. Termasuk apakah mereka memiliki penyakit bawaan atau tidak.

“Ya pokoknya mereka kan rapid tes positif. Nanti di swab tes apakah yang bersangkutan sakit corona atau tidak,” kata Argo dilansir kumparan.

Mengenai dengan kemungkinan untuk penutupan atau penghentian kegiatan di sekolah Polri lain untuk mencegah penyebaran virus corona, Argo mengatakan belum ada rencana ke arah sana. Semua kegiatan Polri masih tetap akan berjalan seperti biasa.

“Belum, sementara belum masih seperti biasa,” tutupnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close