Ekonomi

30 Kali Gelar Mudik Gratis, Lebaran Ini Sido Muncul Absen karena Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah 30 kali menggelar mudik gratis selama 29 tahun bertutut-turut, pada Lebaran tahun 2020 ini perusahaan herbal terbesar di Asia, PT Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, tidak melakukan mudik gratis karena pandemi virus corona.

Kepastian tidak adanya mudik gratis ini diungkap Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, melalui akun twitternya @IrwanSido, Sabtu (23/5/2020).

Dalam kicauannya, Irwan Hidayat mengungkapkan, karena pandemi covid-19, mudik gratis Sido Muncul yang telah diadakan sebanyak 30 kali lebaran selama 29 tahun, terpaksa tahun ini ditiadakan. Selamat hari Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

Irwan Hidayat juga menyertakan foto saat dirinya bersama bintang iklan berada di depan bus-bus yang akan mengantar para pemudik ke kampung halaman mereka.

Pada jumpa pers persiapan mudik gratis tahun 2019 lalu, Irwan Hidayat mengungkapkan, Sido Muncul akan terus menggelar mudik gratis, selama masyarakat masih membutuhkannya.

Namun Irwan juga mengakui, pada saatnya nanti Sido Muncul akan berhenti menggelar mudik gratis bukan karena perusahaan tidak mampu. Tetapi karena tingkat ekonomi masyarakat Indonesia sudah bagus. Sehingga kegiatan mudik gratis sudah tidak menarik lagi bagi masyarakat.

“Kalau ekonomi masyarakat sudah bagus, mereka akan mudik dengan kendaraan mereka masing-masing atau dengan menggunakan biaya sendiri. Pada saat itu, mudik gratis tidak lagi menarik bagi masyarakat,” katanya.

Pada kondisi seperti itu, lanjut Irwan Hidayat, akan menjadi saat yang membahagiakan bagi Sido Muncul. Karena setidaknya, perusahaan pernah berkontribusi mendukung mudik gratis dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia.

Tidak digelarnya mudik gratis, dibenarkan Humas Sido Muncul, Sri Wahyuni. Ia mengungkapkan tahun ini tidak ada mudik gratis, karena adanya larangan mudik dari pemerintah. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close