Politik

30 DPD Dukung PAN Gabung Jokowi – Ma’ruf Amin

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua Umum DPP PAN Bara Hasibuan menegaskan jika Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah mengumpulkan 30-an DPW PAN se-Indonesia dan sepakat bergabung pada pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Kan selama ini tak ada DPW yang menolak bergabung. Kalau elit DPP PAN itu wajar, ada yang pro dan kontra. Tapi, apa yang dikatakan Waketum PAN Viva Yoga Mauladi itu berdasarkan data dari daerah,” tegas Bara di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Hanya keputusan resmi bergabung pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin tersebut akan diputuskan melalui Rakernas PAN dalam waktu dekat ini. “Saya yakin keputusan gabung pemerintah tak akan mengecewakan pemilih,” ujarnya.

Sebelumnya Waketum PAN Viva Yoga Mauladi juga menegaskan jika mayoritas pengurus DPW PAN menginginkan PAN bergabung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Betul mayoritas DPW PAN ingin merapat ke Jokowi,” kata Viva, Rabu (3/7).

Menurut Viva, aspirasi dari para pengurus DPW itu ditunjukkan saat bertemu Ketum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Perumahan Widya Chandra, Jakarta, akhir Juni lalu. “Setidaknya terdapat 30 dari 34 DPW PAN hadir dan menyatakan aspirasi kepada Zulhas agar PAN bergabung ke Jokowi,” ungkapnya.

“Jadi ada 30 ketua pengurus wilayah, bertemu Pak Zul, untuk menyatakan aspirasinya agar PAN bergabung ke Pak Jokowi lima tahun mendatang,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close