Lintas Daerah

3 Bulan Belum Digaji, Puluhan Pol PP Ngelurug Kantor BPKAD

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Tiga bulan honor atau gaji belum diberikan, puluhan anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Lampung, ngelurug kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, Senin (28/5/2018).

Kedatangan mereka di bagian perbendaharaan BPKAD mempertanyakan gaji atau honor yang sudah tiga bulan ini tidak cair dan belum mereka terima.

Bahkan, karena dana belum keluar sampai-sampai listrik kantor pun ikut mati akibat tidak ada anggaran untuk membeli pulsa (token) listrik.

“Upah dan uang operasional kami dari Maret hingga Mei ini belum keluar. Sampai-sampai listrik kantor mati karena tidak ada dana untuk membeli pulsa listrik,” kata Sarihusin, Kepala Bidang Penertiban Umum (Tibum) Pol-PP setempat.

Sarihusin saat memimpin puluhan anggota Pol PP itu menyampaikan, kedatangan mereka tak lain mempertahankan hak atas honor dan gaji mereka yang selama tiga bulan ini tak kunjung cair.

Padahal mereka selama kurun waktu tiga bulan ini terus optimal dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Ia menyebut, ada sekitar 60 orang anggota Pol PP yang selama ini piket belum dibayar honornya sebanyak Rp400 ribu per bulannya.

Karena mereka menganut sistem LS, yaitu kerja dulu baru dibayar. Tapi, sampai saat ini tidak jelas.

Untuk itu, Husin menegaskan, mereka akan melakukan mogok kerja jika dalam waktu satu Minggu ini honor atau gaji mereka belum terbayarkan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close