Olahraga

293 Atlet Asian Games dari 13 Negara Telah Tiba di Palembang

PALEMBANG, SENAYANPOST.com – 5 hari menjelang pembukaan Asian Games 2018, sebanyak 293 atlet dan ofisial berasal dari 13 negara sudah tiba di Palembang, Sumatera Selatan. Mereka akan melakukan uji lapangan sebelum resmi bertanding.

Mayoritas atlet yang lebih dulu datang dari cabang olahraga (cabor) sepak bola wanita, tenis, rowing dan menembak. Pasalnya, cabor-cabor itu lebih cepat dipertandingkan dibandingkan yang lain.

Para atlet yang telah datang di antaranya dari tuan rumah sebanyak 43 orang, China Taipei (33 orang), Korea Selatan (51 orang), Kazakstan (15 orang), Jepang (4 orang), Arab Saudi (3 orang), Filipina (7 orang), Iran (11 orang), Thailand (3 orang), Maldives (26 orang), India (1 orang), dan Hongkong (24 orang).

Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Bambang Suprianto mengungkapkan, untuk menampung para peserta Asian Games pihaknya menyiapkan wisma atlet, rusunawa, dan rusunami yang semuanya berada di satu kawasan. Semua fasilitas kamar tidur dan lainnya sudah siap.

“Ada 293 atlet dan ofisial yang sudah datang. Mereka kita arahkan menginap di wisma atlet,” ungkap Bambang, Senin (13/8/2018).

Menurut dia, ada beberapa atlet yang lebih dulu datang namun belum menginap di wisma atlet. Namun, mereka sudah bisa berlatih di lapangan latihan.

“Dua hari sebelum pertandingan para atlet wajib tinggal di wisma atlet atau tempat yang disediakan,” pungkasnya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close