Lintas Daerah

28 Perguruan Silat Sukseskan Kampanye Jokowi

BANJARMASIN, SENAYANPOST.com – Sedikitnya 28 Perguruan Silat yang ada Kota Banjarmasin ikut serta dalam Kampanye Akbar Pasangan Calon Nomor Urut 01 Joko Widodo dan KH. Makruf Amin, di Banjarmasin, Rabu (27/3/2019).

Tidak kurang dari 3.000 pendekar dari berbagai perguruan silat memenuhi di Lapangan 17 Mei, Banjarmasin, semata-mata hanya untuk mensukseskan Kampanye Akbar Paslon Pertahana, Joko Widodo. Keikutsertaan para pendekar tersebut dikoordinir langsung oleh Ketua Tim Pengarahan Massa Rumah Kerja (Rumker) 01 Zone Kalimantan Selatan, Donny Achdiyat.

Rombongan pendekar yang terdiri berbagai perguruan seperti Perguruan Gunung Jati, Macam Kumbang, Kucing Hitam dan lain-lain. Mereka beramai-ramai menuju Lapangan 17 Mei Banjarmasin, ada yang berjalan kaki, mengendarai sepeda motor, dan mobil, sambil membentangkan spanduk dari Rimah Kerja Relawan 01 Kalsel, yang bertuliskan “Pendekar Dukung Jokowi”
.
Sutrisno dari Kesatuan Pagar Nusa juga ikut serta mengerahkan pasukannya dari kawasan Banjarbaru. Dengan uniform hitam-hitam, pelatih perguruan silat Pagar Nusa ini tidak terganggu dengan rintik hujan. “Kali ini Jokowi harus menang lagi,” tegasnya.

Hal yang juga menjadi tekad Ketua Tim Pengarahan Massa Rumker 01 Zona Kalsel, Donny Achdiyat. Bagi kami kemenangan Pasangan Jokowi Amin sesuatu yang niscaya. Itu sebabnya kami selalu berdoa dan berusaha sekuatnya, agar panutan kami ini kembali memimpin republik ini, tegas Donny Achdiyat yang juga Ketua Cabang PODSI Kota Banjarmasin ini. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close