Lintas Daerah

255 Pelajar Surabaya Penuhi Perekaman E-KTP

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Perekaman e-KTP yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya ke empat sekolah untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) usia 16 ke 17 tahun berjalan lancar.

“Alhamdulilah, proses perekaman e-KTP di sekolah-sekolah berjalan lancar dan mendapat respon positif dari pelajar,” kata Pelaksana Perekaman e-KTP Dispendukcapil Kota Surabaya, Indra Dwi Wahyono, Rabu (22/8/2018).

Menurut Indra, perekaman e-KTP di sekolah-sekolah sangatlah penting. Alasannya, KTP merupakan hak setiap warga dan kebutuhan mereka untuk mengurus administrasi lainnya. “Misalnya mengurus SIM atau melamar kerja,” ujarnya.

Perekaman E-KTP menggunakan layanan jemput bola ini, kata Indra, dilakukan secara bergantian di empat sekolah antara lain, SMAN 19, SMAN 18, SMAN 5 dan SMAN Muhammadiyah 2 Surabaya.
Dari keempat sekolah yang sudah didatangi pihak Dispenduk, Indra menuturkan total jumlah pelajar yang sudah melakukan perekaman E-KTP sebanyak 255 siswa.

“Rinciannya, SMA 19 sebanyak 107 siswa, SMA 18 sebanyak 57 siswa, SMAN 5 sebanyak 48 siswa dan SMAN Muhammadiyah sebesar 43 siswa,” terang Indra.

Nantinya, kata Indra, apabila cetakan e-KTP sudah selesai, para pelajar SMA bisa mengambil di kantor Dispendukcapil atau kecamatan terdekat.
Ke depan Indra menuturkan, Dispendukcapil terus melakukan perekaman e-KTP di sekolah-sekolah. Tujuannya, mengurangi lonjakan antrian di kantor dispendukcapil.

“Selain sekolah, layanan jemput bola juga dilakukan di beberapa tempat seperti liponsos keputih dan rumah tahanan,” terangnya.
(JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close