250 Ribu Jamaah Diizinkan Umroh di Tahap Kedua

250 Ribu Jamaah Diizinkan Umroh di Tahap Kedua
Suasana Umroh di masa Pandemi (foto Gatra)

JAKARTA, SENAYANPOST.com -  Pemerintah Arab Saudi akan membuka umroh tahap kedua setelah sukses di tahap pertama. Tercatat, sebanyak 250 ribu orang telah diizinkan untuk menjalani ibadah umroh mulai Minggu (18/10/2020) mendatang.

Dikutip dari Iqna, tak hanya masjidil haram, para jamaah umroh tahap kedua nantinya juga akan diizinkan mengunjungi Raudah dan area Masjid Nabawi di Madinah.

"Sebanyak 250 ribu jamaah haji domestik akan diizinkan untuk melakukan umroh di tahap kedua," bunyi informasi tersebut.

Menurut anggota Komite Nasional Saudi untuk Haji dan Umroh Hani Al-Omairi, selain 250 jamaah umroh tahap kedua yang telah diizinkan, ada lebih dari 600 ribu orang akan diberikan izin untuk melakukan sholat di Masjidil Haram.

Izin untuk melaksanakan sholat di Masjidil Haram harus dilakukan melalui aplikasi Eatmarna. Masyarakat juga bisa mendaftar untuk mengunjungi Raudah serta Masjid Nabawi.

"Izin baru termasuk satu untuk sholat di Masjidil Haram, satu (untuk) sholat di Raudah di Masjid Nabawi, dan satu untuk menyapa Nabi," jelas Wakil Menteri Haji dan Umrah serta pengawas aplikasi Abdulrahman Shams.

Sementara itu, umroh tahap ketiga rencananya akan dibuka pada 1 November mendatang. Pada tahap itu, pemerintah Arab Saudi akan mengizinkan jamaah dari asing untuk melaksanakan umroh. (ws)