Politik

350 Kyai ‘Ulama Ijma’ Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

CILACAP, SENAYANPOST.com– Bertempat di Gedung IPHI Cilacap, Jawa Tengah, Minggu, (l2/ 9/2018) sejumlah kyai sekitar 350 kyai dari berbagai daerah di kabupaten Cilacap, baik kyai-kyai yang masuk di struktur NU maupun kyai-kyai di luar NU berkumpul untuk tujuan yang sama. Mereka menamakan dirinya “Ulama Ijma” (Ulama Indonesia Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin) Kabupaten Cilacap.

Mereka bertekad bulat di bawah koordinasi KH Su’ada Adzkiya, Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Cilacap, menyatakan komitmennya untuk tetap menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dengan deklarasi yang khidmat dan sakral.

Para kyai ini bertekad mendukung dan memenangkan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin dengan berslogan “BERSIH, MERAKYAT, KERJA NYATA” pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019. Sebelumnya, mereka mengucap Bismillahirrahmanirrahim dan berdoa kepada Allah swt.

Para kyai juga menyatakan komitmennya untuk siap menyukseskan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 yang Luber dan Jurdil dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan sebagai perwujudan masyarakat yang taat hukum, beradab, dan bermartabat.

Selain dua poin di atas, para kyai ini memohon kepada Allah swt agar bapak Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin senantiasa diberi taufiq dan hidayah oleh Allah swt sehingga menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang mampu mengemban amanat dengan semestinya.

Pembacaan teks deklarasi dipandu oleh Kyai Abdal Malik dan ditirukan oleh seluruh peserta setelah sebelumnya mereka menyatakan persetujuan dan kesediaannya. Kyai Abdal Malik adalah Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Cilacap.

Sebelum naskah deklarasi dibacakan, rangkaian acara diisi dengan orasi yang disampaikan KH Su’ada Adzkiya sebagai sesepuh kyai di Kabupaten Cilacap. Kemudian disusul dengan orasi oleh Dr. Eman Suryaman, salah satu tim pemenangann Jokowi-KH. Ma’ruf Amin yang juga menjabat sebagai salah satu Ketua PBNU. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close