Nasional

25 Ribu Orang Tinggalkan Jakarta dari Stasiun Senen

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Stasiun Senen, Jakarta Pusat, dipadati pemudik sejak pada 8 Juni kemarin. Total hingga H-5 Lebaran, sebanyak 25.154 pemudik Jakarta yang berangkat dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Data di kami terpantau hingga saat ini 25.154 penumpang hari ini berangkat dengan KA dari Stasiun Pasar Senen,” kata Kepala Stasiun Senen, Rokhmad Makin Zainul, Minggu (10/6/2018).

Jumlah kereta untuk reguler, lanjutnya, tercatat ada 26 keberangkatan. Pada hari ini, jumlah tersebut ditambah dengan 8 keberangkatan.

Menurut Rokhmad, hingga hari ini hingga tanggal 13 Juni jumlah pemudik di Stasiun Senen masih terus tinggi. Dia juga mengerahkan seluruh petugas untuk mengawal para pemudik di Stasiun Senen.

“Kalau dikatakan puncak mulai tanggal 8, tanggal 9 dan hari ini sampai dengan tanggal 13 Juni itu meningkat,” katanya.

“Jadi imbauan kami supaya apa untuk mengurangi apa penumpukan di sini mungkin penumpang yang akan berangkat itu kedatangannya di stasiun mohon disesuaikan dengan jadwal keberangkatan KA jadi agar tidak terlalu awal namun demikian juga tidak terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan KA yang digunakan,”kata Rokhmad. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close