21 RT di Jakarta Terendam Banjir

21 RT di Jakarta Terendam Banjir
Ilustrasi (Foto/CNN Indonesia)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Hujan yang mengguyur Jakarta hari ini mengakibatkan banjir di beberapa titik. 

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut, terdapat 21 RT yang tersebar di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan yang terendam banjir.

"Informasi genangan saat ini ada 21 RT atau 0,069 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta," Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta M. Insaf dalam keterangannya, Minggu (7/11/2021).

Untuk Jakarta Selatan, banjir tersebar di lima Kelurahan, antara lain Pondok Pinang, Bintaro, Petukangan Utara, Gunung, dan Cipete Selatan. Banjir terparah terjadi di Kelurahan Bintaro, Pondok Pinang, dan Petukangan Utara yang tinggi air mencapai 70 - 150 sentimeter. Sedangkan di dua wilayah lain banjir hanya setinggi 40 sentimeter. 

"Banjir di tiga tempat ini karena luapan Kali Pesanggrahan," sebutnya.

Baca Juga

Sementara di kawasan Jakarta Utara, banjir terjadi di kawasan Penjaringan dan Pluit. Banjir akibat rob ini mengakibatkan jalan terendam air setinggi 40 - 50 sentimeter.

Kondisi genangan saat ini sedang ditangani oleh pihak kelurahan setempat bersama PPSU, Tim TRC BPBD, DSDA, Satpol PP, Tagana, dan Disgulkarmat. Ia menargetkan banjir akan surut dalam waktu cepat.

Untuk wilayah Penjaringan, banjir di Jalan RE Martadinata sudah surut dari pukul 15.30. Banjir setinggi 40 sentimeter itu sempat membuat arus lalu lintas tersendat.