Metropolitan

2020, Pemprov DKI Akan Bangun Jalur Sepeda 200 Km

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ada kabar baik untuk anda penggemar olah raga bersepeda. Tahun depan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali berencana membangun jalur sepeda sepanjang 200 Kilometer. Setelah tahap pembangunan fase 3 jalur sepeda dengan total panjang keseluruhan mencapai 63 kilometer selesai akan dilakukan pengawasan secara intensif dari para petugas di lapangan.

“Iya target tahun depan 200 kilometer, untuk penambahan 49 kilometer ini. Kita akan menggunakan pola 35 dimana setiap 5 meter akan ada 3 meter blok marka hijau ini sehingga kita bisa mencapai 200 kilometer,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo di terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019).

Syafrin menambahkan, untuk pengawasan juga akan melibatkan aparat kepolisian agar proses pengawasan berjalan dengan baik.

“Begitu ada pelanggaran, kita langsung tilang dan tentu lintas jaya gabungan, ada unsur Dishub, Polri, dan rekan-rakan dari TNI,” ujar Syafrin.

Terakhir Syafrin mengimbau agar seluruh pengendara kendaraan bermotor untuk selalu tertib berlalu lintas. Jangan sampai,kata dia, pengendara menerobos jalur sepeda yang sudah disiapkan untuk mengurangi polusi udara di Jakarta.

“Jadi kami mengimbau kepada masyarakat Jakarta, bagi pengendara kendaraan bermotor yg ada di Jakarta sekiranya mari kita kedapankan aspek keselamatan, kemanan pejalan kaki dan pesepeda. Untuk itu jangan kita terobos pedestrian dan juga jalur sepeda yang dibangun Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close