Politik

2019, Demokrat Ingin Ibas Jadi Ketua DPR

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Demokrat rupanya menyimpan mimpi bagi Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, anak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ibad diharapkan dapat menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024. Hal ini disebut sebagai momentum anak muda untuk memimpin.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan Ibas yang merupakan putra kedua Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah salah satu sosok pemimpin muda yang tengah didorong partainya.

“Kita punya Ketua DPR dibawah umur 40 atau 45 gitu keren kan. Kita dorong ini Ketua DPR ini Mas Ibas,” kata Putu di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Selain Ibas, menurut Putu, masih ada satu kader muda Demokrat yang berpotensi menjadi pemimpin di masa depan yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, Demokrat memiliki bekal 10 persen suara di pemilu 2014, dan suara generasi milenial, termasuk para ibu-ibu. Hal ini yang diharapkan dapat digaet melalui AHY, seperti yang dilakukan bakal cawapres Sandiaga Uno.

“AHY punya suara di perempuan, komunitas perempuan dan ibu-ibu. Itu marketnya AHY. Tapi sekarang Pak Sandi melakukan itu, jadi ya gagasannya dari AHY. Saya ingat itu gagasan Demokrat dan itu yang kita sumbangsihkan,” sebut Putu.

Pada Pilpres 2019, Demokrat yang dibesut SBY telah memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close