Teknologi

20 Unicorn Paling Berpengaruh di Asia, Dua dari Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Unicorn alias perusahaan startup yang punya nilai valuasi USD 1 miliar atau Rp 14,2 triliun lebih kini makin menjamur keberadaannya. Saat ini ada 4 unicorn asal Indonesia, yaitu GoJek, Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak.

Beberapa waktu yang lalu CEO World Magazine merilis daftar 100 Unicorn tersukses di dunia. Kali ini, seasia.co mencoba merangkum 20 Unicorn tersukses yang ada di wilayah Asia saja.

Menariknya, tercatat ada 3 Unicorn asal Asia Tenggara yang masuk ke daftar tersebut. Lebih hebatnya lagi, 2 di antara 3 Unicorn itu berasal dari Indonesia.

Apa saja? Ini dia daftar lengkapnya

Dari daftar itu bisa dilihat kalau GoJek berhasil masuk ke urutan ke-7 sebagai Unicorn tersukses di Asia. Data yang tercatat per bulan April 2019 ini menyebutkan kalau nilai valuasi GoJek mencapai USD10 miliar.

Atau setara Rp 142,74 triliun. Angka itu tentunya masih terus bertambah sampai saat ini. Sementara itu, Unicorn lain dari Indonesia adalah Tokopedia ada di posisi 11 dengan nilai valuasi mencapai $7 miliar.

Jumlah itu setara dengan Rp 99,9 triliun. Belakangan ini perkembangan GoJek memang semakin pesat. Apalagi baru-baru ini GoJek juga mendapat lampu hijau untuk beroperasi di Malaysia.

Dengan ini Malaysia akan jadi negara keempat setelah Thailand, Vietnam, dan Singapura yang juga mengizinkan layanan GoJek. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close