Peristiwa

2 Truk & 1 Bus Kecelakaan di Probolinggo, 2 Orang Tewas

PROBOLINGGO, SENAYANPOST.com – Kecelakaan maut melibatkan truk tangki, truk bermuatan ikan dan bus malam antarkota di Probolinggo, Jawa Timur. Akibatnya, dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan empat lainnya luka-luka.

Dilansir iNews, Selasa (5/5/2020), kecelakaan ini terjadi di Jalur Pantura Probolinggo – Situbondo, Kabupaten Probolinggo, tepatnya di kawasan PLTU Paiton, Selasa (5/5//2020) pagi.

Kecelakaan diduga akibat truk bermuatan ikan yang ingin mendahului truk tangki di depannya namun tidak sampai. Akhirnya truk bermuatan ikan menabrak bus yang datang dari arah berlawanan.


Kanit Laka Pantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, truk dengan nopol S 8472 UK dikemudikan oleh Suminto (38) warga Desa Pedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Truk tersebut melaju dari arah barat menuju kawasan Bali.

Di lokasi kejadian, truk bermuatan ikan ini berusaha menyalip truk tangki yang ada di depannya. Nahas, dari arah berlawanan melintas Bus Restu Mulya dengan nopol DK 7527 AZ yang dikemudikan Mamad Sugianto, warga Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Pasuruan.

“Jalur yang sempit dan sopir tidak bisa menguasai kendaraan hingga kecelakaan pun tidak dapat dihidarkan. Jadi ada tiga kendaraan yang terlibat,” katanya.

Para korban tewas dan luka-luka dievakuasi ke Rumah Sakit Rizani, Probolinggo. Hingga kini, polisi masih melakukan olah TKP terkait kecelakaan ini. Sementara penumpang bis yang terlantar akan dioper dengan bus lainnya.

Petugas juga berupaya membersihkan lokasi kejadian dari ikan-ikan yang berceceran di jalan. Mobil derek juga didatangkan untuk menarik kedua kendaraan yang rusak parah di bagian depan.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat terganggu dan menyebabkan antrean kendaraan yang panjang. Petugas berupaya mengatur lalu lintas agar kendaraan dapat melintas.

Salah satu penumpang bus mengatakan, korban luka berasal dari penumpang bus. Pascakejadian, para penumpang diangkut kembali ke rumah makan untuk menunggu bus pengganti.

“Para penumpang dibalikin ke rumah makan untuk nunggu bus lain,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close