Lintas Daerah

2 Polisi dan 1 ASN di Poso Hilang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tiga warga di Desa Moengko Lama, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, hilang setelah pamit pergi memancing di laut di sekitar perairan Lalanga II, pada Jumat (22/5), sekitar pukul 05.30 WITA.

Ketiga warga itu adalah Hilal (41), Abdul Wanga (42) yang merupakan personel Polres Poso, dan Wahab Andini (41) yang berkerja di Kantor Kominfo Kabupaten Poso.

“Kini, ketiga warga itu dalam pencarian karena mereka pamit pergi memancing hanya semalam,” kata Kepala Kantor SAR Palu, Basrano, dilansir kumparan Senin (25/5/2020).

Menurut informasi pelapor Albar Amir pada Minggu (24/5) pukul 23.00 WITA, ketiga warga tersebut memancing semalam dan akan pulang pada Sabtu (23/5) pukul 07.00 WITA.

“Namun hingga sekarang belum kembali juga,” ujar Basarno.

Hari ini, Senin (25/5), Tim SAR akan melakukan pencarian terhadap tiga warga yang hilang di Perairan Lalangka II. Pencarian ini juga dibantu oleh keluarga dan warga sekitar.

“Tim rescue Kansar Palu sebanyak 5 orang akan melakukan pencarian dengan menggunakan 1 unit perahu karet dan Palsar pendukung lainnya,” katanya.

Sementara itu, keluarga korban bernama Albar Amir menjelaskan, saat ini pihak keluarga ikut melakukan pencarian terhadap tiga korban.

“Kami belum terima info dan sejak minggu malam sampai hari ini kami kesulitan menghubungi mereka karena nomor hpnya sudah tidak aktif,” ujarnya via telepon, Senin (25/5).

Albar mengatakan lokasi perairan tempat mereka memancing termasuk lokasi yang aman, namun tidak jika cuaca buruk.

“Aman tepi kalau cuaca buruk biasa gelombang tinggi. Nah ini musim ombak,” ujar Albar.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close