Metropolitan

2 Pedagang Pasar Tanah Abang Positif Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebagian Pasar Tanah Abang ditutup secara zonasi, berdasarkan lokasi pedagang yang dinyatakan positif Covid-19.

Penutupan ini menyusul kondisi satu orang pedagang Blok A dan satu orang pedagang Blok B Tanah Abang dinyatakan positif corona Covid-19.

“Dilakukan penutupan secara zonasi atau mungkin istilah ininya ‘bius lokal’, hanya dilokalisir di kios pedagang yang terpapar Covid-19. Itu yang secara konsisten kita lakukan untuk menyetop penyebaran Covid-19 di dalam pasar,” kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).


Sementara itu, pasar Tanah Abang yang tidak ditutup masih diperbolehkan beroperasi seperti biasa.

Arief mengimbau para pedagang dan pembeli mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di antaranya menggunakan masker selama berada di dalam pasar.

Perumda Pasar Jaya juga berencana membagikan face shield kepada para para pedagang guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Prinsipnya sederhana, semua protap Covid-19 dijalankan, perlu kesadaran bersama stakeholder secara disiplin dan konsisten,” ujar Arief.

Menurut Arief, pihaknya telah mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di dalam pasar kepada para pedagang maupun pembeli.

Bahkan kata Arief, dia telah mengimbau pedagang di pasar rakyat yang dikelola Perumda Pasar Jaya, untuk tidak melayani pembeli yang tidak menggunakan masker.

“Ketika ada pembeli yang engga pakai masker, jangan dilayani. Itu untuk menjaga pedagang agar bisa aman dan sehat,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close