Lintas Daerah

2 Balita Meninggal Terkunci Dalam Mobil

PURWAKARTA, SENAYANPOST.com – Orangtua harus selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya bermain. Di Purwakarta, dua anak balita, Muhammad Jibal Alif (4) dan Intan Nur Aini (2,5), ditemukan meninggal dalam mobil terkunci yang parkir di halaman sebuah kontrakan di Kampung Wanasari, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, Selasa (22/5).

Kematian kedua bocah malang ini diduga akibat kehabisan oksigen.

Jibal dan Intan diduga tengah bermain dan masuk ke dalam mobil, lalu terkunci dari dalam. Mobil ini milik ayah Jibal.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, diperkirakan dua bocah tersebut saat bermain dan masuk ke mobil itu pukul 12.30 WIB. Tubuh keduanya tak bernyawa itu baru diketahui pada pukul 16.30 WIB.

“Diduga lepas dari pengawasan. Kedua korban bermain dan masuk ke dalam mobil milik Herdiana (ayah Jibal), lalu tidak bisa membuka pintu untuk keluar. Diduga kedua korban meninggal dunia karena kehabisan oksigen,” kata Kanit IV Satreskrim Polres Purwakarta Iptu Budi Suheri di Mapolres Purwakarta.

Menurut keterangan saksi, sambung Budi, kedua anak itu bermain di depan kontrakan, menjelang sore. Kedua orang tua mereka sempat mencari lantaran tak diketahui keberadaannya.

Setelah dicari ke seputaran kontrakan, Jibal dan Intan ternyata sudah terbujur kaku di dalam mobil Karimun biru nopol B 8418 PZ. Peristiwa ini bikin geger.

Jibal anak dari Herdiana. Sedangkan Intan anak Solihin. Dua anak itu sempat dibawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Menurut Solihin, anaknya sudah biasa bermain dengan anak yang lain di sekitar kontrakan. Saat kejadian itu Intan lepas dari pengawasannya.

“Awalnya tahu itu bapaknya Jibal, ketemu di dalam mobil itu. Sudah kaku,” kata Solihin singkat saat ditemui tidak jauh dari TKP, usai salat jenazah.

Ia pun mengaku pasrah dengan musibah menimpa putrinya tersebut. Selepas disalatkan pada pukul 19.00 WIB, jenazah Jibal dan Intan dikebumikan di TPU setempat. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close