Internasional

14 Mahasiswa Indonesia Diutus ke Model ASEAN Meeting di Singapura

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebanyak 14 mahasiwa terpilih untuk berpartisipasi dalam ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting (AFMAM) yang keempat di National University of Singapore, Singapura, 3-8 Juli 2018.

Mereka yang berasal dari Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Islam Indonesia ini berhasil melewati proses seleksi ketat yang melibatkan lebih dari 470 pendaftar perguruan tinggi di Indonesia.

Direktur Eksekutif ASEAN Foundation, Elaine mengungkapkan, AFMAM merupakan program unggulan ASEAN Foundation ini memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dari 10 negara anggota ASEAN untuk membuka wawasan tentang diplomasi ala ASEAN.

“Kami memiliki keyakinan bahwa generasi muda merupakan kunci untuk mewujudkan Masyarakat ASEAN yang maju dan berkesinambungan,” ungkap Elaine dalam siaran persnya, Kamis (5/7/2018).

Dia mengatakan, sejak dicetuskan pada empat tahun lalu, program AFMAM telah sukses menyajikan sebuah pengalaman yang otentik untuk mengenal ASEAN melalui metode diskusi dan kompetisi yang unik dan dinamis.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close