Lintas Daerah

119 Calon Perwira Remaja TNI Angkatan Udara Pamit Gubernur DIY

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebanyak 119 calon perwira remaja TNI Angkatan Udara, Jumat berpamitan dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

Dalam amanatnya, Sri Sultan mengatakan, para calon perwira remaja ini diharapkan dapat mengatasi dan menghadapi berbagai tantangan dalam berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu sebelum mengerjakan sesuatu teliti dan pahami dahulu tugas dan tanggung jawab instruksi yang akan dilaksanakan untuk mengurangi kemungkinan-kemungkinan atau terjadinya bias dalam penafsiran tugas,” katanya.

Sri Sultan mengatakan, tantangan yang ada dan akan dihadapi selalu berkembang, oleh karena itu pendidikan di AAU bukanlah akhir, tetapi baru awal dalam pengabdian sebagai prajurit.

“Para prajurit dituntut untuk selalu belajar. Belajar bukan hanya dari buku, tetapi juga dari kakak lulusannya, dari para seniornya, dari masyarakat. Dan yang lebih penting lagi yaitu belajar dari lingkungan dengan cara dialog dengan sejawat untuk menambah dan meningkatkan wawasan budaya,” katanya.

Pada kesempatan itu Gubernur DIY selain mengucapkan selamat juga berpesan kepada para Capaja (Calon Perwira Remaja) agar nantinya dalam menjalankan tugas di mana pun selalu memegang teguh 2 sumpah yaitu Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Sementara Gubernur Akademi Angkatan Udara Adisucipto Marsekal Muda TNI Srimulyo Handoko SIP MAP, Capaja lulusan AAU Adisutjipto Tahun 2018 berjumlah 119 taruna/taruni.

Rinciannya, putra 110 orang dan putri 9 orang. Mereka telah menyelesaikan pendidikan di AAU dan telah diwisuda di Yogyakarta.

“Para Capaja selanjutnya akan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Presiden RI pada 19 Juli 2018 bersama-sama lulusan Akmil, Akpol dan Akademi Angkatan Laut,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close