Lintas Daerah

Truk Pengangkut Pesilat Masuk Jurang, 1 Tewas, 39 Luka

MADIUN, SENAYANPOST.com – Truk yang ditumpangi rombongan pesilat terguling masuk jurang sedalam sekitar 50 meter di Desa Suluk, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Minggu (29/4/2018) sore.

Satu orang bernama Aris Sansita dilaporkan tewas setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Pemerintah Soedono Madiun.

Dari informasi yang dihimpun, truk dengan AE 8178 BC saat kecelakaan terjadi memuat sekitar 40 orang pesilat hendak kembali seusai mengikuti kenaikan tingkat di Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo.

Kecelakaan tunggal kata Imam terjadi di wilayah perbatasan Madiun-Ponorogo ke arah telaga Ngebel. Saat melewati jalan menurun, diduga rem truk blong dan truk langsung terperosok kedalam jurang sedalam 50 meter.

“Diduga rem blong tapi kita masih penyelidikan dengan memeriksa sopir truk tersebut, saat itu dari keterangan sopir persneleng masuk gigi dua dan rem di injak terus sehingga panas tidak berfungsi,” kata ujar Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih kepada wartawan, Minggu malam.

Menurut Imam, saat ini dua korban masih di rawat di RS. Sementara penumpang lain sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Menurut Imam, saat ini polisi masih memeriksa sopir truk. Polisi juga menggelar olah tempat kejadian dan pemeriksaan saksi. “Sopir sudah kami amankan pasca kecelakaan terjadi,” kata Imam. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close