Lintas Daerah

Debat Pilgub Lampung Sesi Kedua Malam Ini

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung akan menyelenggarakan debat kandidat Pilgub Lampung, sesi kedua di Ballroom, Hotel Novotel, Bandarlampung, Sabtu (28/4/2018) malam ini.

“Debat sesi kedua kali ini ada lima segmen,” kata Komisioner KPU Lampung, Sholihin, di Bandarlampung, Sabtu (28/4/2018).

Ia menjelaskan, lima segmen tersebut dilakukan seperti debat pertama sebelumnya. Sesi jawab cepat yang sempat viral, juga tetap dipertahankan KPU.

Untuk segmen pertama, penyampaian program sesuai dengan tema, setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur diberikan waktu dua menit. Lalu, Pada segmen kedua dan ketiga, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dapat mengomentari jawaban dari kandidat lainnya.

Di segmen kedua lebih ke penajaman visi misi, terus segmen ketiga pasangan calon diberikan problem solving (permasalahan terkini) sesuai dengan tema. Jadi, debat kandidat kedua ini akan lebih hidup.

“Pada segmen kelima atau terakhir berisi respon cepat dan juga closing statemen atau pernyataan penutup berupa ajakan untuk memilih,” tutupnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close