Internasional

11 Orang Tewas dan Empat Luka-Luka Dalam Ledakan di Tambang Batu Bara di Bogota

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebelas orang tewas dan empat lainnya luka-luka akibat ledakan terjadi di tambang batu bara di Kota Cucunuba, dekat Ibu Kota Bogota, Kolombia, Sabtu (4/4/2020).

Departemen Pemadam Kebakaran setempat mengungkapkan, para korban adalah para penambang yang bekerja di luar keadaan darurat kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah terkait pandemi virus corona (Covid-19). Sebagian besar warga Kolombia telah dikarantina di rumah masing-masing atas perintah pemerintah. Akan tetapi, pertambangan termasuk kegiatan yang dikecualikan dari kebijakan itu.

Kepala Departemen Kebakaran Cundinamarca, Kapten Alvaro Farfan mengatakan, kecelakaan itu terjadi di tambang batu bara yang dioperasikan secara legal. Namun, dia tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang jenis ledakan yang terjadi di lokasi itu.

Pada Jumat (3/4/2020) lalu, enam penambang lainnya tewas dalam insiden serupa di lokasi tambang batu bara Kota San Cayetano, yang berada wilayah di timur laut Kolombia.

Setelah kecelakaan baru, Badan Pertambangan Nasional milik pemerintah mengumumkan penangguhan aktivitas penambangan batu bara bawah tanah di Cucunuba. Badan itu mengonfirmasi laporan bahwa 11 orang tewas dan empat orang terluka dalam ledakan tersebut. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close