Nasional

10 Penumpang KM Fungka Permata Ditemukan Meninggal

KENDARI, SENAYANPOST.com – Badan Sar Nasional (Basarnas) menyatakan, 10 penumpang KM Fungka Permata yang terbakar di Perairan Pulau Sagu Sulawesi Tenggah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (15/9/2018).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, Sabtu, mengatakan tim rescue Basarnas telah berhasil mengevakuasi 118 orang penumpang Ke Banggai Laut dalam keadaan selamat.

“Penumpang selamat 118 orang dan telah di evakuasi ke Banggai Laut. 10 orang meninggal dunia, yang masih dalam pencarian 10 orang,” katanya.

Dia mengatakan KN SAR Pacitan sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

Sebelumnya, pada Jumat (14/9) Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaporkan terjadi musibah kebakaran yang dialami KM Fungka Permata di Perairan Pulau Sagu.

“Pada pukul 19.50 WITA kami menerima info dari La Safali, salah seorang keluarga korban kapal yang mengalami musibah,” kata Wahyudi, sepeprti diwartakan Antara.

Dalam laporan itu, telah terjadi kecelakaan pelayaran yakni terbakarnya KM Fungka Permata V di perairan Pulau Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai, Laut Sulawesi Tengah pada pukul 16.00 WITA.

Lokasi kapal terbakar berada di koordinat 02 0` 41.67″S – 123 22` 37.66″E. Kapal yang dinahkodai Andi Sulistiono itu melayari Baubau-Raha-Banggai Laut-Taliabo-Sanana.

Berdasarkan laporan tersebut, kata Wahyudi, maka pada pukul 20.00 WITA Tim Rescue Basarnas Kendari menuju tempat kejadian musibah. Tim berangkat dengan menggunakan KN SAR Pacitan diberangkatkan menuju TKM untuk memberikan bantuan SAR. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close