Kriminal

10 Orang Keracunan Kopi Stamina, Polisi Periksa Pemasok

GARUT, SENAYANPOST.com – Polres Sumedang menyelidiki penyebab keracunan yang menimpa 10 orang korban setelah meminum kopi stamina pria dewasa di Kabupaten Sumedang.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Kamis (19/9/2019), pihaknya masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, termasuk 10 orang saksi korban.

“Untuk penjualnya saat ini statusnya masih saksi,” katanya.

Terkait jenis bahan pangan yang menyebabkan keracunan, katanya, masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, termasuk memeriksa bahan lain yang dicampurkan dalam kopi tersebut

Ia menambahkan, jajarannya sudah merazia semua produk minuman kopi stamina pria dewasa itu agar tidak beredar di masyarakat untuk mencegah bertambahnya korban.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi sembarangan minuman kemasan atau produk pangan lainnya tanpa izin atau memiliki legalitas resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sebelumnya beberapa orang mengalami keracunan setelah meminum kopi kemasan diduga merek Kopi Cleng dan Kopi Jantan pada Selasa (17/9).

Korban mendapatkan pemeriksaan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang hingga akhirnya kesehatan korban mulai berangsur pulih.

Pengakuan korban, minuman kopi dibeli dari pedagang jamu dan obat-obatan tradisional di Jalan Prabu Geusan Ulun, Kecamatan Sumedang Selatan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close