Ekonomi

10 Oktober, Jokowi Resmikan Tol Terbanggibesar-Kayuagung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Presiden RI, Joko Widodo, direncanakan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar – Pematang Panggang – Kayuagung, sekaligus mendapatkan rekor dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) pembangunan jalan tol tercepat dan terpanjang pada 10 Oktober 2019.

“Rencananya, Pak Joko Widodo akan hadir untuk meresmikan jalan tol pada 10 Oktober 2019 dan akan mendapatkan Rekor MURI,” kata Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, saat menyampaikan Catatan Kinerja 100 Hari Pertama Peletakan Dasar Pelaksanaan Program Arinal – Nunik di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Jumat (20/9/2019).

Sebelumnya, Arinal Djunaidi bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, telah melakukan pertemuan dengan Menteri BUMN Rini Soemarno di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (9/9/2019). Pemerintah pusat sangat mensuport penuh adanya percepatan pembangunan tersebut.

Jalan Tol Trans Sumatera untuk mendorong logistik industri berkembang pesat. Percepatan perekonomian, efesiensi logistik, membangun konektivitas antar daerah dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

Ruas Tol Terbanggibesar (Lampung) – Pematang Panggang – Kayuagung (OKI, Sumatera Selatan) sepanjang 189 km merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera ini dibangun dengan menggunakan biaya investasi sebesar Rp 21,95 triliun. Pada Lebaran 2019 lalu, ruas tol ini sudah digunakan fungsional untuk membantu kelancaran arus mudik dan balik.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close