Lintas DaerahTak Berkategori

10 Camat Berprestasi di Kota Bandung Berangkat ke Seoul

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Program On Innovation In Public Sector Administration yang diadakan di Seoul, Korea Selatan, akan diikuti oleh 10 camat berprestasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Selamat atas prestasi yang diraih para camat. Dengan nilai besar yang telah diraih merupakan hasil kerja keras seorang pemimpin ke wilayah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Balaikota Bandung, Kamis (5/7/2018).

Para camat diminta untuk berkonsentrasi penuh saat mengikuti kursusnya mulai tanggal 8 hingga 14 Juli 2018. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, akan sangat banyak ilmu tentang manajemen pemerintahan, kepemimpinan dan pelayanan publik yang bisa diperoleh dan diterapkan di Kota Bandung.

Bukan itu saja, Emil juga menginstruksikan untuk memotret beberapa lingkungan dan infrastruktur di Kota Seoul seperti trotoar, jenis penanganan pohon, sungai, penataan informasi (reklame), taman inovatif dan aksesoris perkotaan.

“Hasil dari studi di Seoul nantinya dikumpulkan dalam bentuk digital, sehingga ada hasilnya selama kita belajar di sana,” tambah dia.

Camat berprestasi tersebut telah dinilai dari berbagai macam aspek seperti kualitas pelayanan publik, kinerja penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, ketertiban, kebersihan, dan keindahan lingkungan hidup.

Pemkot mengevalusi kinerja camat secara Sistem Informasi Penilaian (SIP) sesuai kriteria. Laporannya diverifikasi secara online dan juga diverifikasi secara langsung ke lapangan.

10 camat terbaik beserta capaian nilainya berdasarkan SIP Kota Bandung yakni camat Cinambo 93,56 poin, camat Batununggal 89,89 poin, camat Lengkong 88,08 poin, camat Antapani 87,36 poin, camat Panyileukan 87,25 poin, camat Cidadap 87,18 poin, Camat Cibeunying Kaler 87,14 poin, Camat Sukajadi 87,13 poin, Camat Coblong 87,05 poin dan camat Bojongloa Kaler 87,04 poin. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close