Lintas Daerah

1 Tewas dan 4 Rumah Hancur Akibat Ledakan Petasan

MALANG, SENAYANPOST.com – Ledakan hebat menghancurkan rumah Maskur (30), warga Lawang, Kabupaten Malang. Satu orang meninggal dalam ledakan di Desa Sidoluhur, Minggu (27/5/2018) pagi.

Maskur, pemilik rumah ternyata memproduksi petasan. Pagi tadi, mendadak petasan yang diproduksinya meledak. Akibat ledakan ini Maskur mengalami luka bakar cukup serius.

Kondisinya kini masih kritis dan mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Sementara korban meninggal adalah Suin (30), rekan Maskur, yang kebetulan berada di lokasi saat ledakan terjadi.

“Penyebabnya masih kita selidiki, dugaan sementara TKP juga dibuat untuk membuat petasan,” terang Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistyo saat dikonfirmasi, Minggu (27/5/2018).

Informasi yang diterima wartawan, Maskur tengah sibuk meracik bahan baku petasan sebelum ledakan terjadi. Banyak ditemukan gelondongan kertas yang siap diisi bahan baku petasan di lokasi.

Selain rumah Maskur, ledakan juga mengakibatkan kerusakan di empat rumah lainnya. Polisi dan petugas Koramil setempat datang ke lokasi pasca mendapat laporan warga. Olah TKP dilakukan untuk mengungkap penyebab dari ledakan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close