Lintas Daerah

1 Tewas dan 4 Luka, Mobil Volcano Tour Merapi Terperosok Jurang

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Satu orang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka akibat sebuah mobil adventure Volcano Tour Merapi, terperosok ke jurang saat mengantar wisatawan berkeliling, Selasa (19/06/2018).

Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman, mengungkapkan, kejadiannya sekitar pukul 14.15 WIB tadi di Jalan Dusun Tangkisan, Umbulharjo Cangkringan.

Ia menambahkan, kejadian berawal saat satu mobil adventure mengantarkan lima orang wisatawan berkeliling.

Sesampainya di jalan menurun daerah Dusun Tangkisan, Umbulharjo, Cangkringan Sleman, diduga stir mobil mengalami masalah sehingga terjadi kecelakaan.

“Kecelakaan tunggal, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan saat di jalan menurun. Stir mobil mengalami kendala kemudian terperosok ke jurang,” ungkap Sutarman.

Akibat kejadian ini, empat wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah, yakni Sandhy Mas Nugroho (14), Ngatmadi (54), Atik Rahmawati (40), dan Sriyatun (52), mengalami luka-luka.

Sedangkan satu korban Enny Fatmawati (42), warga Bojongkulon, Gunung Putri, Bogor, meninggal dunia.

“Empat korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke RS Panti Nugroho Pakem untuk mendapat perawatan. Satu korban meninggal saat ini juga masih di RS Panti Nugroho,” urai dia.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan pendalaman dengan meminta keterangan sopir mobil dan saksi-saksi terkait peristiwa kecelakaan ini. Kejadian ini ditangani oleh Unit Lantas Polsek Pakem.

“Untuk yang menangani Unit Lantas Polsek Pakem karena di Cangkringan tidak ada Unit Lantas,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close