Hukum

1.321 Polisi Kawal Sidang Perdana Bahar Smith

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Sebanyak 1.321 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan sidang kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Bahar bin Smith di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (28/2/2019).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudho Wisnu mengatakan, sesuai dengan informasi dari Pengadilan Negeri Bandung, hari ini akan dimulai persidangan perdana Bahar bin Smith, mka pihaknya akan menambah pengamanan.

“Kami akan laksanakan pengamanan terbuka dan tertutup untuk rangkaian kegiatan-kegiatan proses persidangan tersebut,” kata Truno, Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, pengamanan dilakukan aparat Polrestabes Bandung dan di-back up jajaran Polda Jawa Barat.

Mengenai kabar pengerahan massa, hingga saat ini pihak Kepolisian terus berkoordinasi.

“Sampai saat ini kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Mungkin (massa yang) akan turun, diharapkan memahami bahwa proses sidang ini harus dihormati oleh semua pihak, sehingga proses ini tidak menimbulkan masalah baru dan juga masyarakat bisa mengikuti persidangan dengan tertib,” papar Truno.

Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan terhadap dua remaja, CAJ (18) dan MKUAM (17). Kedua korban dianiaya oleh Bahar dan kawan-kawannya karena dituding mengaku sebagai kembaran Bahar.

Penganiayaan berat itu dilakukan Bahar bin Smith di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Kabupaten Bogor. Penganiayaan kedua remaja itu membuat Bahar bin Smith terancam dihukum sembilan tahun penjara. Polisi menjerat Bahar dengan Pasal 170, 351, dan 333 KUHP, serta Pasal 80 UU Perlindungan Anak.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close