Features

1.200 Mahasiswa Bangka Mudik Gratis oleh PT Timah

PANGKALPINANG, SENAYANPOST.com – Sebanyak 1.200 mahasiswa asal Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang kuliah di Pulau Jawa dan Sumatera, diberangkatkan PT Timah Tbk secara gratis mudik lebaran idul Fitri 1439 H.

“Seribuan mahasiswa itu saat ini sudah mulai diberangkatkan ke Bangka,” kata Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto, di Pangkalpinang, Jumat (8/6/2018).

Mudik gratis ini, ujar dia, untuk memberikan kemudahan khususnya kepada pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) dan Ikatan Keluarga Pelajar Belitung (IKPB) di Pulau Jawa dan Sumatera kembali ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarganya saat Hari Raya Idul Fitri.

Amin menjelaskan, sekitar 200 orang mahasiswa yang kuliah di Palembang, Sumatera Selatan, akan diberangkatkan pada Sabtu (9/6/2018) dan Minggu (10/6/2018), menggunakan angkutan laut secara gratis.

Sebelumnya, pada Rabu (6/6/2018), pihaknya sudah memberangkatkan 53 orang mahasiswa asal Karimun yang kuliahnya di Bandung, Jogyakarta, Semarang dan Jakarta untuk mudik ke kampung halamannya.

Untuk memudahkan dan memperlancar program tahunan mudik gratis ini, PT Timah juga menyediakan empat bus untuk memberangkatkan mahasiswa dari tempat kuliah ke Pelabuhan Tanjung Priok. Bahkan, tidak hanya menyediakan tiket kapal dan bus tetapi juga memberikan pelayanan pengobatan kepada peserta mudik gratis tersebut. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close