Breaking NewsNasionalPolitikTokoh

AM Hendropriyono: Sri Mulyani Menkeu Terbaik Harapan Rakyat

Jakarta, SenayanPost.com – Tokoh Intelijen Nasional A. M. Hendropriyono menyatakan, Sri Mulyani Indrawati  (SMI) adalah Menteri Keuangan harapan rakyat dan pilihan terbaik Presiden Jokowi. Sebab, Presiden Jokowi percaya bahwa SMI sangat mengetahui kondisi ekonomi dalam negeri dan mengerti perkembangan ekonomi global. Dengan demikian, ia mampu melihat ke depan dengan lebih baik, untuk memilih strategi finansial yang tepat dalam mencapai sasaran makro dan mikro ekonomi nasional. Dengan strategi yang tepat diharapkan mampu menarik pulang dana Warga Negara Indonesia (WNI) yang parkir di luar negeri.

“Sri Mulyani, menurut saya, adalah Menteri Keuangan harapan rakyat dan pilihan terbaik Presiden Jokowi,” demikian dikatakan Hendropriyono menjawab pertanyaan Senayanpost.com di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Hendropriyono mengungkapkan, ia pernah dua kali mendengar bahwa Jokowi perlu ahli keuangan yang mumpuni, masuk dalam pemerintahan Jokowi. Pertama kali ia mendengar dari Chairul Tanjung menjelang penyusunan kabinet pada 2014 di mana kondisi ekonomi internasional ketika itu tidak menggembirakan. Kedua, tahun 2015 ketika Hendropriyono menduga kondisi ekonomi nasional terpukul. Ia usul secara terbuka di publik, agar Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) mengadakan koordinasi segera dalam menyikapi kemerosotan ekonomi.

“Saat itu saya sampaikan pemikiran, untuk meminta SMI ikut dalam rapat Wantannas tsb,” ujar Hendropriyono. Sri Mulyani, menurut Hendropriyono, pernah berpidato di Singapura pada 2013, menyatakan jika Jokowi terpilih jadi Presiden, maka rupiah akan menguat menjadi Rp 10 ribu dan ekonomi Indonesia akan meroket. SMI dalam pidatonya, menurut Christianto Wibisono, juga bicara tentang dana WNI yang parkir di luar negeri dan berpotensi dibawa pulang ke Indonesia.

“Belum lama berselang, Presiden Jokowi mengeluarkan kebijakan tax amnesty, dan hari ini mengangkat SMI sebagai Menteri Keuangan. Ini mencerminkan Presiden percaya SMI mampu menarik pulang dana WNI yang parkir di luar negeri,” kata Hendropriyono.

Hendropriyono meyakini, SMI dengan pengalamannya sebagai Menteri Keuangan dan Direktur Pelaksana Bank Dunia, mampu membantu Presiden memajukan perekonomian Indonesia.

“Ini kesempatan Mbak Ani untuk mewujudkan pidatonya di Singapura pada 2013 lalu. Now is her time to show her brainpower. Selamat dan sukses kepada mbak Ani. Kiprahnya nanti sebagai Menteri Keuangan sangat menentukan nasib ekonomi negeri kita. Rakyat kita yang patriotik sangat mengharapkan pengabdian Anda lagi kepada negara dan bangsa Indonesia,” imbuh A.M. Hendropriyono, yang juga dikenal sebagai Guru Besar Intelijen di Sekolah Tinggi Intelijen Negara dan Ketua Senat Dewan Guru Besar Sekolah Tinggi Hukum Militer. (ZSR)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close